Bagaimana Kesan Pribadi Mengenai Action Taimanin

    Pernahkah anda berpikir apa jadinya kalau franchise yang notabene nya dari sebuah H E N T A I dibuat
suatu game action tapi minim hal itu ?, maka ini jawaban nya, Action Taimanin. Apa itu Action Taimanin ?, Gim yang bergenre 3D Action yang bersetting di kota Tokyo semi modern ini dengan berfokus pada tiga wanita dengan costume yang bikin  ̶s̶a̶n̶g̶e̶ ̶s̶e̶t̶i̶a̶p̶ ̶h̶a̶r̶i̶ ̶  menggungah selera dengan tujuan membasmi kejahatan dari demon-demon yang mengganggu kedamaian kota Tokyo. 

    Gim ini sudah rilis di server jepang setahun yang lalu dan kemudian dilanjutkan rilis di versi Global pada Oktober 2020. Pertama kali game ini rilis sudah mendapatkan banyak respon positif (baik itu versi Android atau App Store). Lantas bagaimana pendapat dan kesan saya mengenai Gim ?, berikut kami sajikan untuk anda. (Note : saya sebelum nya pernah memainkan Gim ini di Server Jepang) 

Dari Segi Gameplay dan Mekanisme

    Kalau anda pernah memainkan Gim Honkai Impact 3rd, maka kalian akan sangat familiar dengan mekanisme gameplay yang ditawarkan HANYA SAJA mekanisme ini dibikin lebih sedikit MUDAH dibandingkan dengan Honkai Impact 3rd. Skill/kemampuan tiap karakter berbeda-beda tergantung kalian menggunakan siapa, Misalnya Yukikaze yang seorang Gunner yang menggunakan dual pistol dengan skill akrobatik dan Rapid Shooting nya atau Sakura yang seorang Power Attacker dan AoE (Area of Enemy) yang bisa summon monster. Selain itu tiap karakter utama punya Support Character yang bisa diisi 3 slot yang memiliki kemampuan beragam (support character bisa didapatkan lewat Gacha atau Event). Terbagi dari 3 Tipe, merah tipe Attacker (suppress), biru tipe Defensive (protect) dan hijau tipe Support (assist). Uniknya, tiap Attack Skill  dan kombinasi 3 Assist Character itu akan memiliki buff yang beragam tergantung kombinasi yang anda mau, misalnya jika Skill Attack diisi 3 Support biru maka bisa menghasilkan critical 3x lipat atau diisi 2 assist merah bisa menambahkan efek ke musuh atau menambahkan serangan tambahan. Weapon dan kostum juga berpengaruh pada perfoma karakter, misalnya ada weapon yang membuat attack speed jadi lebih cepat dari biasa nya atau menambahkan efek khusus serta kostum yang menambahkan berbagai status misalnya status defensive menjadi naik dan lain sebagainya dan juga weapon bisa didapatkan dari gacha atau event KECUALI kostum yang bisa dibeli tanpa gacha sekalipun.  
 
Dari Segi Story 

Sebenarnya point penting dari story di game ini adalah bagaimana 3 wanita ini menghadapi berbagai musuh/demon/teroris yang mengganggu kota tokyo dengan tujuan mengembalikan kedamaian di kota tersebut, memang terdengar mainstream tapi ada hal unik jika support character kalian sudah mencapai intimacy atau lebih mudah nya love interest di level max, kalian akan membuka side story dengan art yang sangat mantap tentu nya. Bagaimana cara nya ?, sederhana, kalian terus pakai support character tersebut sampai mencapai level tersebut. (perlu diingat, kalau kalian incar support character yang memiliki Cover Voice atau CV incar yang rate SR dan UR) 

Dari segi mode yang ditawarkan  

Mode yang ditawarkan di game ini sangat beragam mulai dari Quest yang berisi : Main Quest, Daily Quest, Special Mode alias Mini Game, Event dan Time Attack (di server jepang sudah ada mode PvP, penulis tidak tahu kapan mode PvP akan hadir di Global). Kemudian ada Weapon Facility untuk mengupgrade weapon tiap karakter, Crafting Facility untuk membuat suatu item, EXP Training untuk menambahkan EXP tiap karakter, Skill Training yang digunakan untuk menambah point skill point yang bisa digunakan untuk membuka Skill Attack dan memambahkan status kemampuan karakter dan terakhir adalah Private Room, Private Room itu pada intinya adalah dimana kamu bisa memodif karakter yang kamu punya sesuai dengan imajinasi kalian (boleh keren, lucu bahkan menggoda). 

Overall 

Gim ini memang sangat bagus dan unik, kenapa ? walau game ini notabene nya dari H E N T A I tapi saya merasa game ini tidak ada unsur itu, sebagai ganti nya game ini menjadi full E C C H I yang saya lihat menjadi lebih wajar dan bisa lebih diterima. Saat saya memainkan gim ini di region Jepang (via Qooapp) gim ini tidak sama sekali ada unsur Pay 2 Win hanya full Grinding jadi aman untuk kalian yang sangat membenci Pay 2 Win. Dan ajaib nya, game ini spek nya sangat ramah untuk Smartphone kentang dan size game ini tidak terlalu wah, hanya 1,5 GB. 

kalau kalian ingin mendapatkan info mengenai gim ini, kalian bisa kunjungi Fanpage Facebook atau web offical nya dan game ini bisa mainkan di Google Play App Store dan PC via Steam (untuk versi PC kalian bisa liat spek nya di link tersebut) 

Komentar

Postingan Populer